PANDUAN MATERI UJIAN SEMESTER GENAP MATEMATIKA KELAS VII

  1. Siswa dapat menentukan jumlah harga yang harus dibayar untuk sejumlah barang, jika diketahui harga satuannya.
  2. Siswa dapat menentukan banyaknya tiket yang terjual jika diketahui harga satuan dan total harga penjualan.
  3. Siswa dapat menentukan jumlah keuntungan jika diketahui harga beli satuan dan harga jual satuan.
  4. Siswa dapat menentukan harga penjualan jika diketahui jumlah keuntungan dan harga pembeliannya.
  5. dan 6. Siswa dapat menentukan suatu kecepatan jika diketahui waktu dan jarak yang ditempuh.
  6. Siswa dapat menentukan banyaknya kebutuhan beras suatu keluarga selama sebulan jika diketahui kebutuhannya setiap hari.
  7. Siswa dapat menentukan kebutuhan bensin yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tertentu jika ada data kebutuhan bensin pada jarak tertentu.
  8. Seorang peternak menyiapkan makanan 20 ternaknya untuk persiapan selama 30 hari. Jika suatu ketika dia menambah ternaknya sebanyak 5 ekor, maka persiapan makanan tersebut akan habis selama….
  9. Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan pernyataan yang bukan himpunan.
  10. dan 12. Siswa dapat menentukan jumlah anggota suatu himpunan.
  11. dan 14. Disajikan data, siswa dapat menentukan banyaknya anggota yang tidak menyenangi dua pilihan yang disajikan.
  12. Disajikan gambar sudut, siswa dapat menentukan penamaan sudut yang salah.
  13. Disajikan gambar sudut siku-siku yang dibagi dua, siswa dapat menentukan salah satu sudutnya jika sudut yang lain diketahui.
  14. Disajikan gambar sudut siku-siku yang dibagi dua, siswa dapat menentukan nilai suatu variable jika persamaannya diketahui.
  15. Disajikan tabel nilai sudut siku-siku yang dibagi dua, siswa dapat menentukan nilai sudut yang salah.
  16. Disajikan gambar, siswa dapat menentukan sudut-sudut yang sama besar.
  17. Disajikan gambar persegi panjang, siswa dapat menentukan luasnya.
  18. Disajikan data sisi suatu persegi, siswa dapat menentukan kelilingnya.
  19. Disajikan data keliling sebuah persegi, siswa dapat menentukan panjang sisinya.
  20. Disajikan gambar jarring-jaring kubus, siswa dapat menentukan letak alas dan penutup kubus dengan tepat.
  21. Siswa dapat menentukan jarring-jaring balok dengan tepat melalui gambar yang disajikan.
  22. Siswa dapat menentukan jumlah rusuk suatu balok.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: